Hidayat Didik

Biasanya orang menarik dengan penampilan. Jika seseorang terlihat baik maka orang berpikir bahwa dia cerdas. Mengapa kita selalu membandingkan kecerdasan dan kemampuan seseorang dengan penampilan?

Tidak wajib bahwa jika seseorang terlihat baik maka dia juga cerdas. Saya tidak mengatakan bahwa Anda tidak cerdas karena Anda terlihat baik, tentu saja Anda pintar. Tapi di sini saya berbicara tentang mereka yang cukup cerdas tetapi diremehkan oleh penampilan mereka. Mungkin saja yang lain lebih pintar dibandingkan dengan Anda, tetapi Anda mengabaikannya karena penampilannya.

Mengapa kita tidak mengutamakan inner beauty? “Keindahan jiwa” mengapa kita tidak menyukainya? Kecantikan batin kita tidak pernah pudar. Itu menyebarkan kebahagiaan dan kegembiraan di mana-mana.

Mari kita ambil contoh – Anda berada di sebuah restoran dan Anda melihat seorang wanita cantik duduk di belakang Anda, selera berpakaiannya luar biasa, Dia memiliki kepribadian yang menarik. Tapi saat dia memanggil pelayan,
Dia berbicara dengannya dengan sangat kasar dan menggunakan kata-kata kasar saat berkomunikasi dengan
yang lain. Apakah kamu masih menyukainya? (Jika Anda lebih memilih kecantikan luar daripada dalam
tenang maka anda pasti akan merasa tertarik. halah 😀 )

Tapi sebenarnya tidak ada yang menyukai kepribadian seperti ini. Tingkah lakumu dengan orang lain, kelembutan kata-katamu adalah sesuatu yang membuatmu hebat. Kepribadian yang baik dengan sikap yang benar membuat perbedaan tetapi jika ada yang hilang dari keduanya maka Anda tidak sempurna. Jika Anda hanya memiliki penampilan, baik sikap maupun kecantikan batin, maka percayalah tidak ada yang akan mencintaimu.

Dengar, mungkin saja Anda memiliki perspektif berbeda tentang topik yang sama, tetapi saya adalah tipe gadis yang mengutamakan keindahan jiwa, kedamaian batin, sifat lembut seseorang dan sebagai manusia kita harus memiliki kualitas ini menurut saya.

Di sini yang terpenting adalah, bagaimana Anda memperlakukan orang yang berada di posisi yang lebih rendah dari Anda atau bagaimana Anda memperlakukan mereka yang berada di bawah dari status Anda, dari level Anda. Itu mengatakan segalanya tentang Anda, kepribadian seperti apa yang Anda miliki atau apa sikap Anda hampir semuanya. Seseorang dapat mengetahui segala sesuatu tentang Anda hanya melalui cara Anda berbicara.

Ingatlah selalu dalam benakmu bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini, bukan uangmu, bukan statusmu, semuanya memudar seiring berjalannya waktu, jika ada yang permanen, itu hanya milikmu.
perilaku sikap Anda dengan mana orang akan mencintai Anda dan membuat Anda tetap di dalam mereka
pikiran bahkan setelah Anda tidak akan lagi di dunia ini, kata-kata Anda, sikap Anda,
perilaku Anda akan diingat oleh orang lain. Jadi selalu berusaha untuk bersikap sopan dengan
setiap orang.

Terlihat penting, ketika kita berbicara tentang kencan, hubungan atau pernikahan, ya tentu saja itu adalah keputusan yang mengubah hidup sehingga semua orang ingin dia mendapatkan pria atau wanita yang tampan dan juga cukup cerdas untuk menghadapi dasar praktis kehidupan setelah menikah. Namun bukan berarti jika Anda tidak berpenampilan baik maka Anda tidak akan mendapatkan pasangan yang sempurna. Tuhan sudah menciptakan seseorang di dunia ini untuk semua orang dan apa pun yang akan Anda dapatkan dalam hidup, percayalah itu yang terbaik untuk Anda. Tuhan Yang Maha Esa sudah merencanakan segalanya untuk kita. Kita hanya perlu melakukan “Karma” kita dan menyerahkan segalanya pada Tuhan, Dia akan mengembalikan yang terbaik.

Umumnya kita memikirkan pendapat orang lain bahwa apa yang orang pikirkan tentang kita, tentang penampilan kita. Mengapa
pendapat orang lain adalah wajib bagi kita? Mengapa kita terlalu memikirkan orang-orang serta kesukaan dan ketidaksukaan mereka? Mengapa kami tidak ingin menunjukkan sisi asli kami, hanya karena kami takut, jika saya menunjukkan sisi asli saya maka orang tidak akan menerima saya. Kami takut, karena kami pikir, tidak ada yang akan menyukai saya setelah itu. Jika seseorang ingin memposting fotonya di media sosial maka dia menerapkan banyak filter sebelum mengunggahnya. Kami berpikir bahwa dengan cara ini orang-orang menyukai kami dan kami mendapatkan suka. Kami kehilangan orisinalitas kami. Mengapa kita tidak menerima orang lain apa adanya.

Dengar, jangan terlalu memikirkan komunitas dan masyarakat. Kamu cantik dari dalam maupun luar. Apa yang orang pikirkan tentang Anda, itu bukan urusan Anda. Berbuat baiklah selalu dan jadilah baik menurut persepsi Anda, jangan pernah berbuat salah kepada siapa pun. Jangan pernah menggunakan kata-kata kasar untuk siapa pun.

“Penampilan” bersifat sementara tetapi keindahan batin jiwa Anda tercermin di mana-mana, di setiap tahap kehidupan Anda.

Ingat beberapa poin

  • Penampilan tidak masalah jika Anda tulus, sopan, rendah hati dan cerdas.
  • Jika Anda cantik tetapi Anda tidak memiliki kebaikan, pengetahuan dan kelembutan maka Anda
    keindahan itu sia-sia.
  • Jika Anda cantik dan bangga tidak ada yang akan menyukai Anda.
  • Berpikir dua kali sebelum berbicara apapun, tidak peduli kamu cantik atau tidak, kata-katamu
    harus masuk akal dengan cara yang positif.
  • Berusahalah untuk bugar meskipun Anda tidak cantik, kesadaran tentang kebugaran adalah keharusan
    untuk semua orang, juga penting untuk kesehatan kita.
  • Kenakan senyum di wajah Anda selalu, senyum dapat membuat perbedaan besar karena
    wajah tersenyum selalu terlihat baik.
  • Percaya diri karena itu menunjukkan bahwa Anda cantik dari dalam. Ini membantu Anda untuk
    terlihat baik dalam semua aspek.
  • Bersyukurlah untuk segalanya, itu menunjukkan kekuatan dan kedamaian batin Anda.
  • Jika Anda ingin terlihat baik maka cintai diri Anda terlebih dahulu. Tidak ada yang lebih baik dari mencintai diri sendiri
    orang. (Ingat jangan egois, di sini saya berbicara tentang “Diri – cinta”)
  • Jaga semua indra Anda selalu dan ingat hidup adalah untuk hidup, untuk menikmati, untuk menyebarkan kebahagiaan kepada semua orang.
  • Sahabatku terkasih, Anda benar-benar jiwa yang murni, orang yang cantik dan pribadi yang berhati lembut dan rendah hati. Anda tidak memerlukan validasi apa pun dari siapa pun mengenai kecantikan dan penampilan Anda.