Hidayat Didik

Di dunia sekarang ini, setiap orang menghadapi begitu banyak tekanan terkait operator. Di masyarakat kita, orang-orang mengajarkan anak-anak mereka sejak awal bahwa mereka harus berprestasi di bidang akademik sehingga mereka akan mendapatkan pilihan karir yang baik untuk masa depan mereka dan akan mendapatkan sumber pendapatan yang baik. Jika Anda seorang pria maka Anda dapat dengan mudah menghubungkan diri Anda dari pemikiran ini. Karena seorang pria memiliki begitu banyak tekanan untuk mengatur dirinya sendiri untuk mendapatkan penghasilan yang baik dan mendapatkan cukup uang, setelah semua Anda harus mencari nafkah untuk keluarga Anda, untuk pasangan dan anak-anak Anda. Penghasilan yang baik selalu ada dalam daftar prioritas Anda. Dan Anda bekerja keras untuk itu.
Dan jika Anda adalah wanita pekerja maka sangat sulit bagi Anda untuk menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional Anda pada saat yang bersamaan. Harapan keluarga jauh lebih tinggi dari Anda. Mereka mengharapkan dari Anda bahwa Anda akan memprioritaskan rumah Anda terlebih dahulu, setelah itu Anda dapat mengatur kehidupan profesional Anda. Entah bagaimana Anda mengelola tetapi siapa yang memikirkan impian Anda? Mungkin Anda ingin mencapai sesuatu yang lain … Ketika seorang wanita mencoba untuk berorientasi karir maka orang-orang menyebutnya egois karena dia tidak memberikan perhatian yang layak untuk keluarganya. Tidak ada yang memikirkan kesulitan yang dia hadapi dalam kehidupan sehari-harinya. jika saya berbicara tentang jomblo jadi mereka juga memiliki tekanan karier yang sama. Mereka akan berbicara tentang menghasilkan cukup uang untuk menghidupi keluarga mereka dan untuk memenuhi impian masa depan mereka.
Saya punya banyak teman, semua di bidang yang berbeda. Sebagian besar dari mereka berorientasi pada karir, dan mereka semua menghadapi kompetisi tingkat berikutnya dalam kehidupan profesional mereka. Saya merasa sangat terpesona ketika saya mendengarkan pembicaraan mereka tentang apa yang mendorong mereka.
Hari ini saya menulis tentang itu karena seseorang mendesak saya untuk menulis tentang orang-orang yang berorientasi pada karir. Jadi, apakah Anda berorientasi pada karir? Apakah Anda memiliki kualitas-kualitas yang harus dimiliki oleh orang yang berorientasi karir? Berapa banyak dari Anda di sini yang lebih memilih belajar daripada uang?
Orang yang berorientasi pada karir selalu berkonsentrasi untuk mempelajari hal-hal baru, mereka tidak pernah khawatir tentang uang. Mereka selalu terbuka untuk mempelajari berbagai hal dan mencoba berbagai opsi.
Mereka tidak pernah menyerah pada sesuatu, jika Anda lemah dalam melakukan pekerjaan Anda, teruslah berusaha. Mari beri lebih banyak kesempatan pada diri sendiri untuk kesempurnaan. Kita semua tahu bahwa “latihan membuat manusia sempurna” jadi mengapa kita tidak ingin terus berlatih. Latihan adalah kunci kesempurnaan. Jika Anda gagal dalam upaya pertama Anda, coba lagi untuk itu.
Jika Anda ingin sukses di bidang Anda maka sesekali berikan dosis motivasi pada diri sendiri. Karena motivasi meningkatkan energi Anda ke tingkat berikutnya. Inspirasi dan motivasi keduanya seperti pil untuk meraih kesuksesan.
Satu hal lagi yang perlu diperhatikan bahwa orang yang berorientasi karir banyak berkorban dengan kehidupan pribadi mereka. Terkadang mereka ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang mereka sayangi, tetapi tidak jadi. Karena mereka berkomitmen untuk pekerjaan mereka. Atau bisa dibilang mereka lebih gila kerja daripada yang lain. Mereka harus bekerja lebih keras daripada yang lain untuk menjadi sukses.