Hidayat Didik

Kita adalah manusia dan kita dipengaruhi oleh apa yang orang pikirkan tentang kita. Kita hidup di dunia di mana kehidupan sosial sama pentingnya dengan kehidupan pribadi. Pendapat orang lain sangat berharga atau tidak, itu sangat tergantung pada konteks dan situasi yang Anda hadapi. Apa yang orang lain pikirkan tentang Anda adalah kemampuan mereka untuk menilai seseorang. Yang sebenarnya penting adalah bagaimana pemikiran mereka memengaruhi Anda dan hidup Anda.

Jika Anda selalu membuang waktu dan energi untuk peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda, maka Anda akan menguras mental diri sendiri. Apa pun yang Anda dengar dari orang-orang tentang Anda atau apa pun yang dikatakan kepada Anda oleh seseorang, Anda tidak perlu menganggapnya serius kecuali Anda benar-benar berpikir, itu layak untuk dipertimbangkan. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba sesuatu, Anda tidak akan pernah bisa memuaskan orang, jadi lebih baik abaikan mereka.

Tidak ada yang bisa menjadi baik untuk semua setiap saat. Jika apa pun yang Anda lakukan benar-benar pribadi dan terkait dengan Anda, teman dan keluarga Anda juga mendukung Anda, maka apa yang orang lain pikirkan tentang Anda bukanlah urusan Anda. “Opini” berguna jika berasal dari orang yang tepat. Jika anggota keluarga Anda, teman Anda, pemberi selamat Anda, dan orang-orang yang penting dalam hidup Anda, memberi Anda pendapat apa pun, maka akan sangat membantu bagi Anda untuk memperbaiki diri. Jangan pernah mengabaikan pendapat orang yang Anda cintai.

Jika Anda bahagia dengan apa yang Anda miliki, melakukan hal yang benar dengan cara yang benar dan menjadi orang yang suka membantu dan memenuhi potensi Anda, lalu siapa yang peduli? Jika Anda terlalu memikirkan apa yang orang pikirkan tentang Anda, maka Anda memaksakan diri untuk menerima persetujuan orang lain, tetapi pada akhirnya apa yang penting bagi Anda? Anda hanya perlu “Persetujuan Anda sendiri”, yang membuat Anda menjadi orang yang bahagia.

Mari kita ambil contoh, misalkan Anda berada di tempat kerja Anda, apa yang bos Anda pikirkan tentang Anda penting bagi Anda tetapi di tempat yang sama beberapa orang yang iri dengan Anda dan pekerjaan Anda, Anda tidak dapat mencegah mereka berpikir negatif tentang Anda, maukah Anda benar-benar peduli apa yang mereka pikirkan? Saya kira, jawaban Anda
Tidak.

Ambil contoh satu sama lain, apa pendapat teman, anggota keluarga, dan orang yang Anda sayangi tentang Anda, itu penting tetapi jika seseorang yang tidak menyukai Anda, memberikan pernyataan atau pendapat negatif tentang Anda maka itu tidak masalah bagi Anda.

Citra dan reputasi Anda tidak rusak oleh apa yang orang lain pikirkan tentang Anda, kecuali jika Anda benar-benar melakukan sesuatu yang salah. Seseorang selalu dapat mencoba mempertahankan reputasinya. Kita semua memiliki beberapa orang dalam hidup kita, yang pembuat masalah, hindari orang-orang kecil itu. Siapa yang selalu berusaha mengalahkanmu? Seseorang yang selalu mendengarkan orang lain, dan terus mengikuti nasihat orang lain dan ingin membuat semua orang bahagia, menghadapi begitu banyak masalah dalam hidupnya. Jadi lebih baik jika Anda benar di tempat Anda kemudian hanya mendengarkan suara hati Anda, abaikan omongan orang.

Hari di mana Anda belajar berdamai dengan diri sendiri, dengan keputusan Anda, ketika Anda akan melakukan apa yang ingin Anda lakukan, adalah hari ketika Anda akan menjadi orang paling bahagia di dunia. Setengah dari kekhawatiran dan keputusan kita dipengaruhi oleh apa yang orang pikirkan tentang kita. Ingat, orang yang tidak menyukai Anda dan pekerjaan Anda, akan selalu mengkritik Anda.

Anda juga harus mengetahui standar masyarakat umum seperti, berpakaian, bagaimana bertindak di depan umum, bagaimana membawa diri, postur tubuh Anda, berjalan Anda, mandi dll karena orang-orang baik secara sadar atau tidak sadar memperhatikan hal ini. Dan hal-hal ini pasti mempengaruhi Anda.

Anda harus selalu mengingat beberapa poin…

  • Tidak ada yang tahu Anda lebih baik dari diri Anda sendiri. Jadi selalu jujur ​​pada diri sendiri.
  • Keputusan hidup kita harus selalu menjadi milik kita sendiri. Jangan pernah memberi seseorang hak untuk
    menguasaimu.
  • Persepsi orang yang Anda cintai dapat membantu Anda melihat diri Anda dalam cahaya baru. Jadi selalu
    dengarkan mereka.
  • Anda harus memiliki pendapat dan pandangan Anda sendiri.
  • Anda harus tahu siapa yang akan mendukung Anda dan siapa yang menentang.
  • Selalu ingat apa yang penting bagi Anda.
  • Bersihkan hal-hal negatif dari hidup Anda.
  • Jangan terlalu memikirkan pendapat orang lain, ketika itu tidak penting bagimu.
  • Tetap positif.
  • Jadilah benar-benar sadar tentang dengan siapa Anda mengelilingi diri Anda.