Hidayat Didik

Sebagian besar dari Anda sudah mengetahui apa yang saya katakan. Ya memang benar kata-kata kita mencerminkan karakter kita. Bagaimana Anda berbicara dengan orang lain, mengatakan segala sesuatu tentang Anda. Saya melihat begitu banyak orang dalam hidup saya, yang menunjukkan bahwa mereka adalah kepribadian yang hebat, mereka mencoba untuk memamerkan prestasi mereka tetapi ketika mereka mulai berbicara, satu-satunya tujuan mereka adalah untuk mengalihkan perhatian Anda, mereka selalu mencoba untuk meremehkan Anda, mereka hanya ingin untuk mengatakan bahwa mereka adalah yang terbaik
dan Anda berada di tingkat yang lebih rendah dan Anda tidak tahu apa-apa tentang masyarakat.

Mereka merasa bahwa mereka adalah yang terbesar, hanya saja mereka baik dan orang lain lebih buruk. Saya benar-benar tidak mengerti mengapa orang berperilaku seperti ini? Di dunia ini setiap orang adalah unik, kepribadian mereka, kemampuan mereka, bakat mereka, kekuatan mereka semuanya berbeda. Ada begitu banyak hal di dunia ini yang bisa dilakukan seseorang tetapi mungkin Anda tidak bisa. Dan juga begitu banyak hal yang dapat Anda lakukan tetapi yang lain tidak.

Saya hanya bertanya-tanya setiap kali saya memikirkannya, betapa mudahnya beberapa orang menemukan kesalahan orang lain dan menunjukkannya, tanpa menyadari apa yang mereka lakukan dengan orang lain. Mengapa orang mengharapkan perilaku yang baik dari orang lain tanpa berbuat baik dengan mereka.

Kita semua memiliki beberapa orang dalam hidup kita yang berbicara di belakang kita, yang menyebarkan hal negatif tentang kita, mereka selalu mencari kesalahan Anda, selalu mencari alasan untuk membuat Anda merasa rendah atau meremehkan Anda.

Dan hebatnya, Anda sudah tahu tentang kebiasaan mereka, Anda tahu betul bahwa si fulan selalu berkata buruk tentang Anda tapi Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Kami ingin menghentikan mereka, kami ingin mengatakannya
bahwa pembicaraan mereka yang tidak menyenangkan membuat kami jengkel dan sangat terluka tetapi kami tidak dapat mengatakannya secara langsung karena terkadang mereka adalah kerabat kami, tetangga kami atau rekan kerja kami. Jadi kami mencoba untuk menjaga martabat kami tanpa mengatakan apa-apa.

Kata-katamu adalah cermin

Bagi mereka yang selalu menyebarkan hal negatif tentang orang lain,

Sayangku, jika Anda menyebarkan pembicaraan yang tidak menyenangkan dan negatif tentang orang lain, ingatlah bahwa itu menyakiti orang yang Anda tuju, tetapi kata-kata Anda merusak reputasi dan kredibilitas Anda sendiri.

Jika Anda selalu mencari negativitas maka Anda dengan mudah menemukannya tetapi dalam proses ini Anda menjadikan diri Anda orang negatif yang selalu mengatakan omong kosong tentang orang lain. Apa pun yang Anda katakan, itu menunjukkan milik Anda sendiri
karakter, kepribadian Anda sendiri. Setiap kali Anda mencoba untuk menilai atau mengkritik orang lain tanpa sadar, Anda memberikan pesan negatif tentang diri Anda sendiri.

Jika Anda menyebarkan hal-hal positif maka orang-orang akan mencintai Anda, mereka menyukai Anda juga menghormati Anda, orang-orang akan ingin mendengarkan Anda dan pikiran Anda, tetapi jika Anda menyebarkan hal-hal negatif maka tidak ada yang menyukai Anda, orang-orang akan melihat Anda dan mengingatkan diri mereka sendiri bahwa Anda memanipulasi sesuatu. , mereka akan mulai menjaga jarak tertentu dari Anda.

Beberapa ciri menghindari percakapan negatif –

  • Jangan pernah terlibat dalam percakapan negatif apa pun – Anda harus selalu menolak pembicaraan negatif setiap kali Anda merasa seseorang menyebarkan hal negatif atau mengatakan sesuatu yang buruk tentang orang lain, lebih baik untuk membuat jarak darinya. Jika Anda bergabung dengan orang yang menyebarkan negativitas maka dia akan membuat Anda percaya pada pembicaraan dan sastra mereka, Anda tidak akan menyadari bagaimana Anda bergabung dengan mereka. Ini adalah kecenderungan manusia bahwa orang menikmati saat berbicara tentang orang lain atau berbicara tentang kesalahan orang lain. Kami tidak ingin bergabung dengan percakapan itu dengan sengaja tetapi tanpa sadar itu terjadi.

  • Jangan pernah menjadi bagian dari kelompok yang berbicara buruk tentang orang lain – Jaga jarak dari kelompok orang yang selalu membicarakan kesalahan dan kesalahan orang lain. Ingat jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda dengan orang-orang beracun maka Anda juga menjadi orang yang beracun karena Anda tidak dapat belajar hal yang baik dengan orang-orang jahat. Menolak untuk bergabung dengan kelompok yang selalu menyebarkan aura negatif.

  • Hindari membuat komentar yang tidak menarik tentang orang lain – Jangan pernah menggunakan kata-kata kasar tentang siapa pun. Jika seseorang berbuat buruk dengan Anda maka dia akan menghadapi “Karma” mereka sendiri tetapi Anda adalah jiwa yang murni jadi jangan pernah mengatakan sesuatu yang tidak memuji orang lain. Setiap kali Anda akan mengatakan sesuatu, gunakan kebaikan Anda, itu tidak akan pernah membuat Anda menyesal.
  • Kembangkan pola pikir positif – Hampir di setiap postingan saya, saya selalu menyebutkan tentang sikap positif karena itu adalah kunci hidup bahagia dan puas. Pikiran positif Anda mengembangkan sikap positif di dalam diri Anda dan itu tidak akan pernah membiarkan Anda melakukan sesuatu yang salah dalam hidup Anda. Pikiran positif – set diperlukan untuk semua orang. Orang yang positif tidak akan pernah mengatakan hal buruk tentang siapa pun.

Jika Anda ingin menjadi orang baik yang memiliki reputasi baik dan dihormati oleh semua orang maka Anda harus mengingat hal-hal ini, Anda harus ingat bahwa apa pun yang akan Anda katakan, itu akan mencerminkan karakter Anda secara instan. Kata-kata Anda membuat gambar Anda di depan audiens Anda. Dan kata-kata Anda membuat audiens Anda menghakimi Anda. Jika Anda menyebarkan positif maka Anda akan mendapatkan kembali umpan balik yang baik dan itu membuat Anda menjadi orang yang bereputasi dan dihormati.