Hidayat Didik

Apa itu kebahagiaan?

Ini hanya keadaan pikiran di mana kita merasa santai, tenang, energik, damai, bahagia dan termotivasi. Itu bisa dimulai dari kita dan berakhir di kita. Kita adalah satu-satunya yang bertanggung jawab atas kebahagiaan kita.

Anda tahu, apa bagian terbaik dari kebahagiaan? Saat kita bahagia, kita tidak bisa berpikir negatif tentang apa pun dan tidak pernah menyakiti seseorang melalui tindakan atau kata-kata kita. Pernahkah kamu tersenyum tanpa alasan? Seperti Anda mendapatkan pemikiran cepat dalam pikiran tentang masa kecil Anda atau masa kuliah Anda atau bisa jadi apa pun yang membuat senyum indah di wajah Anda. Beberapa kenangan lama kita selalu membuat kita bahagia.

Biasanya, apa yang orang lakukan? Mereka mencari kebahagiaan dalam kekayaan, karier, uang, dan kesuksesan, tetapi beri tahu saya apa yang akan Anda lakukan dari semua ini jika Anda sendirian di dalam. Itu selalu datang dari tindakan kita sendiri, dan hanya perasaan batin kita yang dapat menciptakannya, tidak ada yang lain, percayalah.

Kita semua sangat sibuk dalam menjalani rutinitas sehari-hari, pekerjaan kantor, pekerjaan rumah tangga, bahkan terkadang kita tidak punya waktu untuk duduk tenang dan minum kopi panas dengan musik favorit kita. Itu semua karena kita tidak membiarkan diri kita duduk ideal. (Di sini saya tidak berbicara tentang 2020 J, kita semua memiliki waktu yang cukup untuk dihabiskan di rumah, berbeda dengan orang-orang yang menghadapi kecemasan, depresi, dan kesepian karena pandemi ini).

Mari kita coba eksplorasi diri kita dan temukan beberapa alasan untuk bahagia. Mari kita bahas tentang kenangan lama kita melalui panggilan telepon dengan secangkir teh panas. Mari kita pergi ke balkon kita untuk berbicara dengan tetangga tentang apa yang mereka lakukan dalam hidup mereka. Dengar, hidup tidak begitu mudah untuk semua orang, orang menghadapi masalah yang berbeda dalam hidup mereka, kadang-kadang sifat kita yang bahagia, dan wajah yang tersenyum memberi mereka getaran positif, dan kadang-kadang percakapan kecil kita memberi mereka alasan untuk tertawa terbahak-bahak, mereka melupakan mereka. masalah saat ini selama beberapa menit dan kami juga melakukan hal yang sama.

Ketika kita terlibat dalam percakapan yang sehat dengan seseorang, kita juga merasakan perasaan yang cukup baik di dalam diri kita, sementara berbicara beberapa lelucon lucu membuat perilaku kita sedikit kekanak-kanakan, mungkin hanya beberapa menit tetapi kita merasakan kebahagiaan di suatu tempat di dalam diri kita.

Apa kunci utama kebahagiaan?

Ya, tentu saja saya berbicara tentang titik kunci kebahagiaan. πŸ™‚

Ingat aturan seumur hidup; percayalah kamu tidak akan pernah menyesal.

  • Jangan pernah mengalihkan perhatian dari pendapat orang lain, Teman-teman, saya sungguh-sungguh. Setiap kali kita memikirkan pendapat orang lain bahwa si fulan akan berbicara di belakang kita dan akan mencoba merusak reputasi kita, dari sini kita mulai stres dan stres ini membuat kita sedih dan marah. Mengapa kita memikirkan orang lain?
  • Apakah mereka benar-benar layak mendapat tempat dalam hidup kita?
  • Apakah mereka selalu menilai kita dan memberi kita komentar negatif di belakang kita?

Jika ya, mengapa mereka ada untuk kita? Meninggalkan mereka seperti hari yang buruk. Mereka seperti batu besar di jalan kebahagiaan. Percayalah, tidak ada apa-apa di tangan kita, kita hanya bisa mengendalikan “Karma” kita, kita tidak bisa mengendalikan apa yang orang lain pikirkan tentang kita atau omong kosong apa yang mereka bicarakan di belakang kita. Itu adalah pilihan mereka untuk menyebarkan hal-hal negatif tetapi mengapa kita mempengaruhi diri kita sendiri? Mengapa kita mulai stres hanya karena mereka. Yang rugi kita bukan mereka. Ingatlah selalu mantra ini dalam pikiran Anda bahwa Anda tidak akan terpengaruh oleh pendapat orang lain.

Seperti yang sudah saya sebutkan bahwa kebahagiaan ada di dalam diri kita, ya. Apakah Anda pernah bermain dengan anak kecil? Jika ya, maka Anda mengerti apa yang ingin saya katakan. Senyuman seorang anak sudah cukup untuk membuat kita tenang bukan? Ketenangan ini adalah bagian kecil dari kebahagiaan. Mari kita menjadi besar bersama-sama.

http://Foto oleh Sharon McCutcheon dari Pexels

  • Anda tidak boleh terlalu memikirkan apa pun atau siapa pun, berhenti menganalisis orang atau pernyataan mereka karena ketika Anda mulai menganalisis, Anda menjatuhkan diri sendiri. Hentikan dari sekarang.
  • Setiap hari, cobalah untuk menemukan ruang dan waktu untuk bersama Anda dan saat ini lakukan apa pun yang Anda sukai tanpa ragu-ragu. Seperti jika Anda suka menari, lakukanlah, seperti tidak ada yang melihat Anda. Jika Anda suka membaca, lakukanlah, tanpa gangguan, jika Anda suka duduk ideal dengan musik dan secangkir kopi, nikmatilah. Jika Anda menyukai perusahaan seseorang, cobalah bergaul dengan mereka. Ini semua adalah hal-hal yang sangat kecil, mungkin saja Anda mengetahui semua hal ini, tetapi apakah Anda benar-benar melakukan ini?
  • Saya pribadi merasa bahwa yoga dan meditasi sangat membantu untuk menemukan kedamaian dan kekuatan batin, hampir di setiap posting saya, saya mencoba untuk fokus pada kedua poin tersebut. Berhasil; bahkan saya pribadi mengikuti ini dan melakukan ini setiap hari selama beberapa menit.
  • Selalu lakukan apa yang ingin Anda lakukan, tanpa memikirkan “jurusan masyarakat”.
  • Tidur yang cukup dan yang paling penting, jika Anda mengikuti semua instruksi saya tetapi Anda tidak cukup tidur, Anda akan lelah untuk setiap hari, dan tidak akan merasa segar dan bahagia pada hari itu.
  • Jika Anda masih lajang, jangan terlalu terburu-buru untuk mencari pasangan, periksa kecocokan Anda terlebih dahulu, karena satu keputusan Anda dapat menentukan hidup Anda atau dapat menghancurkan seluruh hidup Anda. Dan jika Anda berada dalam hubungan, cobalah untuk mencari cara baru untuk kebahagiaan, cobalah untuk mendapatkan kembali beberapa percikan dalam hubungan Anda dan jika Anda merasa itu tidak berhasil maka tidak ada masalah, seseorang tidak dapat bergantung pada orang lain untuk kebahagiaan mereka. Kamu cukup bahagia.
  • Selalu cintai diri Anda sendiri karena ketika Anda mencintai diri sendiri terlebih dahulu barulah orang-orang akan mencintai Anda. Hargai dirimu terlebih dahulu agar orang lain menghargaimu karena terkadang itu lebih penting daripada kebahagiaan.

Jadi Anda hanya orang yang bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda. Tetap bahagia, sehat dan terus mencari cara baru untuk kebahagiaan. Temukan alasan baru; terkadang uluran tangan kita juga menjadi alasan kebahagiaan kita. Jika tidak percaya Anda bisa mencoba ini, setiap kali Anda akan mendapat kesempatan untuk membantu seseorang, lakukanlah, seperti jika Anda melihat orang tua yang sedang mencari untuk menyeberang jalan, pergi dan bantu dia atau jika Anda melihat seseorang yang tidak’ t punya cukup uang untuk makan sendiri, menyediakan makanan untuk mereka dan percayalah padaku setelah itu ketika Anda akan melihat wajah-wajah tersenyum, Anda akan mencapai jalan kebahagiaan. Yang harus Anda lakukan adalah, temukan kebahagiaan Anda di dalam diri Anda, melalui tindakan kecil Anda. Selamat bersenang-senang….. πŸ™‚ πŸ™‚