Hidayat Didik

Produktivitas adalah mendapatkan hasil yang Anda inginkan dengan sedikit waktu dan usaha. tapi apa kegiatan atau kebiasaan yang mengurangi produktivitas dan fokus kita.

Apa itu Produktivitas: Ini mendapatkan hasil yang Anda inginkan dengan sedikit waktu dan usaha. Ketika Anda mencoba memahami bagaimana menjadi produktif, apa yang sebenarnya Anda cari adalah cara untuk mencapai tujuan Anda sambil meluangkan waktu untuk hal-hal yang penting. Ini adalah cara untuk mengukur efisiensi Anda. Sekarang mari kita bahas beberapa kebiasaan yang mengurangi produktivitas dan efisiensi kita.

10 Kebiasaan yang mengurangi produktivitas kita:

Hari ini kita akan membahas 10 aktivitas atau kebiasaan yang mengurangi produktivitas, fokus, dan efisiensi kita:

1) Tersesat di Media sosial

Di zaman sekarang ini, gangguan digital adalah masalah terbesar. Kita harus mematikan semua pemberitahuan media sosial kita saat bekerja dan kita harus memeriksa telepon dan pemberitahuan kita hanya ketika kita istirahat sejenak.

Lakukan ini selama seminggu dan saya yakin konsentrasi dan produktivitas Anda akan meningkat.

2) Tidak pernah meninggalkan zona nyaman

Zona nyaman adalah keadaan mental yang tidak memungkinkan pertumbuhan pribadi. Mungkin tidak apa-apa untuk berada di sana untuk sementara waktu, tetapi jika Anda ingin terus tumbuh dan menyesuaikan diri dengan situasi baru, ini bukan tempat tinggal. Ini adalah kebiasaan berbahaya yang mengurangi produktivitas kita dan kita membutuhkan waktu untuk mengetahuinya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana zona nyaman memengaruhi kita dan bagaimana keluar darinya, baca posting di bawah ini:

Zona Nyaman adalah zona bahaya, tidak ada yang tumbuh di sana

Cara keluar dari zona nyaman…

3) Selalu bertujuan untuk kesempurnaan

Terlalu banyak kesempurnaan membunuh produktivitas Anda dan Anda tidak akan punya cukup waktu untuk menyelesaikan tugas lain yang ada. Itu sebabnya dikatakan bahwa “Selesai lebih baik daripada sempurna karena sempurna tidak pernah selesai”

Perfeksionisme mungkin tampak seperti sifat yang baik pada awalnya, tetapi itu berbahaya bagi kesehatan mental dan kewarasan Anda.

4) Duduk sepanjang hari

Berikut adalah beberapa perubahan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menambah aktivitas di tempat kerja, meningkatkan produktivitas tempat kerja di antara karyawan.

  • Adakan rapat jalan kaki
  • Berdiri atau berjalan saat melakukan panggilan konferensi
  • Cetak dokumen di printer yang ada di seberang kantor atau di lantai lain
  • Naik tangga
  • Jalan kaki atau bersepeda ke tempat kerja
  • Berjalanlah saat istirahat makan siang
  • Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diingat ketika Anda sedang duduk:

    • Jangan bersandar ke depan di meja Anda
    • Bahu Anda harus rileks
    • Jaga agar lengan Anda tetap dekat dengan sisi Anda
    • Tekuk siku Anda pada 90 derajat
    • Jaga agar kaki tetap rata di lantai

    5) Kurang tidur

    Sederhananya, tanpa tidur yang cukup, Anda akan lebih mudah lelah, dan kehilangan energi untuk berfungsi. Dan ketika Anda tidak memiliki energi yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan Anda, produktivitas menurun. Namun, bukan hanya energi fisik Anda yang menderita saat Anda tidak tidur. Energi mental Anda juga terkena pukulan.

    6) Menganalisis segalanya secara berlebihan

    Ketika Anda menganalisis situasi secara berlebihan, pikiran berulang, kecemasan, dan keraguan diri mengurangi jumlah memori kerja yang Anda miliki untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menantang, menyebabkan produktivitas Anda semakin menurun.

    7) Mengatakan “Ya” untuk semuanya

    Mengatakan “Ya” untuk segala sesuatu mungkin tampak menyenangkan pada saat mengatakannya, tetapi ketika Anda mau, mulai mengerjakan tugas-tugas itu, Anda akan menyadari bahwa, Anda tidak akan dapat menyelesaikan dan membenarkan semua tugas. Terlebih lagi, begitu ini akan mulai terjadi, Anda akan kehilangan kepercayaan dan kepercayaan dari Manajer Anda dan yang lebih penting pada diri Anda sendiri.

    Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatakan “Tidak” dan dengan mengatakan TIDAK untuk satu tugas, Anda pasti memberi ruang untuk mengatakan ya untuk tugas penting lainnya.

    8) Tidak istirahat

    Ya, memang benar jika Anda ingin meningkatkan produktivitas di tempat kerja, maka istirahat itu perlu. Anda perlu istirahat di siang hari untuk menyegarkan dan meremajakan, tetapi tidak terlalu banyak sehingga Anda terganggu sepanjang jalan. Saran terbaik adalah menjadwalkan istirahat Anda sebelumnya.

    9) Mencoba melakukan multitasking

    Sekarang terbukti secara ilmiah bahwa Otak kita tidak terhubung untuk multitasking dan ketika kita mencoba melakukan lebih dari satu hal pada satu waktu, perhatian kita terbagi terlalu banyak.

    Oleh karena itu, untuk meningkatkan produktivitas Anda perlu fokus pada satu tugas pada satu waktu dan memberikan tugas itu perhatian dan energi Anda dan Anda akan dapat menyelesaikan tugas itu dengan lebih cepat dan jauh lebih baik.

    10) Membutuhkan waktu lama untuk membuat keputusan sederhana

    Meluangkan waktu untuk mempertimbangkan pro dan kontra dari sebuah keputusan penting adalah satu hal; mengambil waktu yang sangat lama untuk membuat keputusan tentang masalah yang sangat sederhana sama sekali lain.

    Memutuskan makanan apa yang harus dipesan harus menjadi keputusan yang sederhana dan cepat; Saya telah melihat orang-orang mengambil terlalu banyak waktu dalam hal itu. Apa yang saya coba jelaskan di sini adalah bahwa kita harus memiliki kebiasaan membedakan keputusan sehari-hari yang sederhana dari yang lebih kompleks. Tanyakan pada diri sendiri, “Apakah keputusan saya benar-benar penting dalam waktu seminggu atau bulan.

    Alat untuk meningkatkan produktivitas kami

    Anda dapat menemukan beberapa alat luar biasa yang pasti dapat meningkatkan produktivitas Anda.

    https://www.wordstream.com/blog/ws/2015/03/26/productivity-tools

    Kutipan tentang Produktivitas

    Izinkan saya mengakhiri posting dengan beberapa kutipan produktivitas yang luar biasa:

    “Itu tidak tahu apa yang harus dilakukan, itu melakukan apa yang Anda tahu.” –Tony Robbins

    “Fokuslah untuk menjadi produktif daripada sibuk.” –Tim Ferris

    “Kuncinya bukanlah memprioritaskan apa yang ada dalam jadwal Anda, tetapi menjadwalkan prioritas Anda.” –Stephen Covey

    “Ada risiko dan biaya untuk bertindak. Tetapi mereka jauh lebih kecil daripada risiko jangka panjang dari kelambanan yang nyaman. ” –John F.Kennedy