Hidayat Didik

Memang benar bahwa Anda dapat belajar lebih banyak dari kegagalan daripada dari kesuksesan. Belajarlah untuk mengatasi kegagalan dan Kesuksesan dijamin. Mari kita bahas cara-caranya.

Memang benar bahwa Anda dapat belajar lebih banyak dari kegagalan daripada dari kesuksesan, dan memang benar bahwa setiap orang sukses melewati serangkaian kegagalan sebelum mencapai puncak. Yang penting di sini bukanlah kesuksesan, yang penting adalah mengatasi kegagalan. Jadi hari ini mari kita belajar Bagaimana mengatasi kegagalan.

Yang benar adalah bahwa kegagalan bukanlah akhir dari jalan. Ini hanyalah sebuah indikator bahwa ada beberapa bagian dari diri kita dan hidup kita yang perlu kita upayakan lebih untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Kisah Ulat:

Seorang guru biologi sedang mengajar murid-muridnya bagaimana ulat berubah menjadi kupu-kupu. Dia memberi tahu para siswa bahwa dalam beberapa jam ke depan, kupu-kupu akan berjuang untuk keluar dari kepompong. Tapi tidak ada yang harus membantu kupu-kupu. Lalu dia pergi.

Para siswa sedang menunggu dan itu terjadi. Kupu-kupu berjuang untuk keluar dari kepompong, dan salah satu siswa merasa kasihan dan memutuskan untuk membantu kupu-kupu keluar dari kepompong melawan saran gurunya. Dia memecahkan kepompong untuk membantu kupu-kupu agar tidak perlu berjuang lagi. Namun tak lama kemudian kupu-kupu itu mati.

Ketika guru kembali, dia diberitahu apa yang terjadi. Dia menjelaskan kepada siswa ini bahwa dengan membantu kupu-kupu, dia sebenarnya telah membunuhnya karena sudah menjadi hukum alam bahwa perjuangan untuk keluar dari kepompong sebenarnya membantu mengembangkan dan memperkuat sayapnya. Anak laki-laki itu telah menghilangkan perjuangan kupu-kupu dan kupu-kupu itu mati.

TIDAK ADA YANG BERHARGA YANG PERNAH DATANG TANPA PERJUANGAN.

“Tepat ketika ulat mengira dunia telah berakhir, ia menjadi kupu-kupu.”

“Tidak ada yang namanya kegagalan, selalu ada hasil atau hasil.”

Pelajari Cara mengatasi Kegagalan:

“Jangan pernah biarkan seseorang memberi tahu Anda bahwa Anda tidak dapat melakukan sesuatu. Anda punya mimpi, Anda harus melindunginya. ketika orang tidak dapat melakukan sesuatu sendiri, mereka akan memberi tahu Anda bahwa Anda tidak dapat melakukannya. kamu ingin sesuatu. pergi dan dapatkan itu.”

“Jadilah seperti prangko, tempelkan pada sesuatu sampai Anda tiba di sana.”

1. Akui Kegagalan dan Rangkul Emosi Anda:

Penting untuk mengakui kegagalan dalam hidup Anda ketika itu terjadi. Kegagalan disertai dengan berbagai emosi; malu, cemas, marah, sedih, dan malu untuk beberapa nama. Perasaan itu tidak nyaman dan banyak orang akan melakukan apa saja untuk menghindari perasaan tidak nyaman secara emosional.

Namun, membiarkan diri Anda merasa buruk itu memotivasi. Ini dapat membantu Anda bekerja lebih keras untuk menemukan solusi yang lebih baik sehingga Anda akan meningkatkan waktu berikutnya. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi apa yang perlu Anda fokuskan, sehingga Anda dapat mendekati situasi dengan cara baru untuk sukses di masa depan.

2. Lihat Kegagalan sebagai Peluang Belajar:

“Sejauh Anda belajar dari kegagalan atau kesalahan Anda, itu bukanlah kegagalan atau kesalahan.”

Ubah perspektif Anda dan lihat kegagalan sebagai kesempatan untuk tumbuh dan belajar. Setelah Anda melihat kegagalan sebagai kesempatan belajar, Anda kemudian dapat mulai mendekatinya dengan pola pikir yang berbeda; pola pikir yang akan membantu Anda dengan cepat mengubah tindakan Anda menjadi tindakan yang mengarah pada kesuksesan.

3. Menerima Tingkat Tanggung Jawab yang Sesuai:

Menerima tingkat tanggung jawab yang benar atas kegagalan Anda akan membantu Anda belajar dari kegagalan dan pengalaman ini akan membantu Anda meraih kesuksesan di masa depan. Di sisi lain, menyalahkan orang lain atau keadaan yang tidak menguntungkan atas kegagalan Anda akan mencegah Anda belajar darinya.

4. Buat rencana dan Pelajari cara mengatasi kegagalan:

Memutar ulang kegagalan Anda dalam pikiran Anda berulang kali tidak akan ada gunanya bagi Anda. Karena itu, jangan biarkan diri Anda merenungkan semua hal yang salah. Memikirkan masalah Anda atau mengulangi kesalahan Anda akan membuat Anda terjebak.

Sebaliknya, pikirkan tentang apa yang akan Anda lakukan secara berbeda di lain waktu. Buat rencana yang akan membantu Anda menerapkan informasi yang Anda peroleh dari kegagalan.

5. Temukan inspirasi dan Dukungan:

Percakapan dengan orang-orang terdekat dan tersayang Anda sangat membantu. Selain itu, Anda dapat membaca Buku, artikel motivasi atau menonton Video inspirasional.

Ini mungkin tidak secara khusus tentang tantangan Anda saat ini tetapi dapat membantu Anda mengubah suasana hati dan pola pikir Anda kembali ke optimisme lagi.

Pelajari Cara Mengatasi Kegagalan, Kisah Kegagalan Orang Sukses

Di bawah ini adalah contoh kegagalan orang-orang sukses:

  • Thomas Edison gagal sekitar 10.000 kali saat mengerjakan bola lampu.
  • Henry Ford bangkrut pada usia empat puluh.
  • Beethoven muda diberitahu bahwa dia tidak memiliki bakat untuk musik, tetapi dia memberikan beberapa musik sarang kepada dunia.
  • Kita semua tahu kegagalan dan perjuangan Abraham Lincoln sebelum ia terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada usia lima puluh dua.

Baca Biografi atau Autobiografi orang sukses, mereka semua telah mengatasinya,

  • Masa-masa yang tidak berhasil dan sulit
  • Perjuangan dan Rasa Sakit
  • Kritik
  • Takut Gagal
  • Kegagalan
  • Pikiran untuk menyerah

Jadi, jangan takut dengan perjuangan atau kegagalan Anda. Pelajari Cara mengatasi kegagalan, kesuksesan menunggu Anda.

“Sukses adalah berjalan dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.” ~ Winston Churchill

Kesimpulan dan Kunci Ambil:

Biarkan saya meringkas posting ini dan belajar dari posting ini di bawah satu baris.

  • Anda telah gagal dalam tugas atau proyek, bukan dalam hidup.
  • Menjadi apa Anda dalam hidup ini lebih penting daripada Kegagalan atau kesuksesan.
  • Kegagalan menambah pengalaman Anda, sekarang Anda satu versi lebih baik dari sebelumnya.
  • Fokus pada kemungkinan bukan pada kesulitan
  • Mengatasi Kegagalan akan membutuhkan perubahan Perilaku dan Keyakinan

Baca postingan saya di Takut pada

Mengetahui apa itu Ketakutan lebih penting daripada cara mengatasinya

Rekomendasi Buku tentang topik ini

Belajarlah untuk mengatasi kegagalan
https://amzn.to/2G4j7Yl