Hidayat Didik

Bagaimana Anda dapat memecahkan masalah Anda dalam Hidup dengan menerapkan Prinsip-Prinsip Matematika. Ya, prinsip pemecahan masalah dalam Matematika dan Kehidupan adalah sama.

Dalam posting saya sebelumnya Matematika Kehidupan, Belajar dari simbol Matematika kita telah menganalisis bagaimana Simbol matematika mengajarkan kita tentang kehidupan, Dalam posting hari ini kita akan menganalisis penerapan beberapa prinsip Pemecahan Masalah matematika dalam kehidupan kita.

Kita akan belajar bagaimana kita dapat menerapkan prinsip-prinsip Matematika dalam kehidupan kita dan bagaimana kita dapat memecahkan masalah dan tantangan hidup kita dengan menerapkan prinsip-prinsip Matematika ini.

Baik itu Matematika atau Kehidupan, Anda harus mulai Memecahkan masalah:

Prinsip 1: Anda harus mulai memecahkan masalah matematika; Anda tidak dapat memiliki semua jawaban dalam pikiran dan kemudian mulai.

Aplikasi dalam Kehidupan: Sebagian besar waktu, Anda tidak dapat memprediksi di mana Anda akan berakhir. Lakukan saja — Anda akan mengetahui sisanya di sepanjang jalan.

Prinsip 2: Selangkah demi selangkah dan Anda akan menyelesaikannya.

Aplikasi dalam Kehidupan: Jika masalahnya terlalu menantang, mulailah dari yang lebih kecil. Pecahkan masalah menjadi bagian-bagian kecil dan coba selesaikan bagian-bagian kecil. Ini berlaku untuk mencapai Tujuan juga, untuk mencapai Tujuan jangka panjang kita perlu memecahnya menjadi Tujuan jangka pendek yang lebih kecil. Hal-hal kecil membuat semua perbedaan.

Prinsip 3: Ada lebih dari satu cara untuk memecahkan masalah matematika.

Aplikasi dalam Kehidupan: Hidup jarang memberi Anda pilihan hitam dan putih, dan itu tidak masalah. Seringkali, Anda akan mendapati diri Anda harus memilih di antara beberapa opsi bagus. Setelah Anda mulai menyelesaikannya, semuanya akan jatuh pada tempatnya.

Pentingnya Persamaan dalam Matematika dan Kehidupan:

Prinsip 4: LHS = RHS Jaga agar persamaan Anda tetap seimbang.

Aplikasi dalam Kehidupan: Anda perlu menjaga keseimbangan antara kehidupan Pribadi dan Profesional. Luangkan waktu untuk hal-hal yang Anda sukai dan terus sesuaikan. Persamaan hidup ini harus selalu seimbang.

Pentingnya mengajukan pertanyaan:

Prinsip 5: Jangan takut untuk bertanya.

Aplikasi dalam Kehidupan: Anda tidak akan selalu mendapatkan jawabannya sendiri. Meminta bantuan! Menghadapi tantangan atau masalah dalam hidup? Bersandarlah pada orang-orang terdekat dan tersayang Anda untuk meminta bantuan. Kemampuan untuk mengakui apa yang tidak Anda ketahui adalah keterampilan hidup yang penting.

Pentingnya Logika dan Proses Berpikir dalam Memecahkan Masalah:

Prinsip 6: Tanda negatif yang terlupakan atau salah perhitungan kecil dapat menyebabkan jawaban yang sepenuhnya salah.

Aplikasi dalam Kehidupan: Dalam hidup juga, perhatikan detailnya. Dalam situasi apa pun atau hubungan apa pun atau bahkan ketika Anda sedang bekerja, Anda tahu betapa pentingnya memperhatikan hal-hal kecil.

Prinsip 7: Logika dan proses berpikir di balik jawabannya.

Aplikasi dalam Kehidupan: Dalam hidup juga kita perlu menganalisis situasi, kita perlu memahami logika dan proses berpikir di balik setiap situasi dalam hidup, sebelum mengambil tindakan apa pun pada hal yang sama.

Belajar dari Kesalahan dan Tingkatkan apakah itu Matematika atau Kehidupan:

Kepala Sekolah 8: Anda akan membuat kesalahan. Bahkan matematikawan terhebat pun perlu mengerjakan ulang soal berulang kali.

Aplikasi dalam Kehidupan: Kegagalan bukanlah akhir. Jika Anda mendapatkan jawaban yang salah, teruslah mencoba. Anda akan membuat kesalahan dalam hidup, tetapi Anda akan belajar darinya! Belajar dari kesalahan dan pengalaman buruk adalah bagian penting dari hidup kita.

Perjalanan untuk mencapai solusi atau tujuan sangat penting:

Prinsip 9: Jawabannya mungkin sederhana, tetapi langkah-langkah untuk mencapainya mungkin sangat sulit dan panjang.

Aplikasi dalam Kehidupan: Bahkan jika Anda memiliki tujuan akhir dalam pikiran, perjalanan ke sana tidak akan selalu mudah dan seperti Matematika, kami akan sangat senang setelah kami mencapai tujuan dan kami akan menghargai perjalanan kami.

Prinsip 10: Terkadang matematika bisa menjadi tantangan dan terkadang membuat frustrasi, bahkan untuk yang terbaik dan terpintar.

Aplikasi dalam Kehidupan: Demikian juga, hidup akan menjadi sulit tetapi tetap sabar, tabah, hadapi tantangan, dan itu pasti akan membuahkan hasil!

Kesimpulan:

Jadi kita telah melihat bahwa ada begitu banyak kesamaan dalam Matematika dan Kehidupan, dalam hal pemecahan masalah. Semoga Anda menikmati posting ini dan Anda akan menerapkan prinsip-prinsip Matematika dalam memecahkan masalah Anda dalam hidup.